Kniting Atau Merajut

Setelah lelah bekerja, biasanya ku kembali memikirkan tentang hal-hal menarik yang mungkin akan ku pelajari, aku suka mempelajari berbagai hal baru dalam hidupku, namun jarang sekali menekuninya karena alasan bekerja.

Sebelum resign dari pekerjaan dan menjadi ibu rumah tangga kelak, aku mencari tahu berbagai hal yang berhubungan dengan keterampilan perempuan pada umumnya, seperti memasak, menjahit, merajut dan kegiatan keterampilan lainnya. Aku saat ini sedang mempelajari cara menjahit yang benar dengan kursus menjahit cepat dan membaca banyak resep masakan serta mencobanya dan orang terdekat sebagai penilainya, dan mencoba mempelajari merajut atau kniting juga. Untuk kniting atau merajut aku mempelajarinya melalui youtube dan otodidak membaca berbagai artikel dan blog.

Melihat hasil karya orang-orang yang telah menekuni kniting atau merajut membuatku berdecak kagum, bagaimana tidak untuk membuat satu baris rajutan saja rasanya lama sekali untuk menyelesaikannya, apalagi harus membuat rajutan yang manis nan cantik seperti bros, tas, topi, syal, baju, dan yang lainnya.

Dua jempol buat yang kreatif dalam berbagai keterampilan, baik itu mengolah kain, merajut, membuat dari flanel, kertas, atau pun bahan daur ulang, semuanya selalu membuatku terpana atas karya mereka. Barang-barang buatan tangan memang selalu mengagumkan. Menjahit kain menjadi berbagai benda yang berguna dan kreatif selalu menginspirasiku.

Semoga kedepannya aku bisa menghasilkan karya yang dapat dibanggakan dan bermanfaat bagi banyak orang dan menginspirasi terutama bagi kaum perempuan. Ingatlah bahwa perempuan yang bekerja tidak selamanya akan bekerja di luar rumah, suatu hari nanti bekerja di dalam rumah Insyaalloh akan lebih barokah. Bukan berarti kita tidak kreatif, justru kita akan memiliki banyak waktu luang untuk keluarga dan untuk pengembangan diri dan berwirausaha tentunya. Menjadi istri sekaligus ibu yang sukses dan kreatif mengapa tidak!. Semangat untuk menjadi perempuan yang menginspirasi.




Artikel Terkait

artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar